Macam-Macam Sihir


Sebelum saya sebutkan macam-macam sihir , mari sejenak kita lihat fenomena yg sering terjadi di  kalangan umat saat ini. Salah satu fenomena yg muncul adalah tukang sulap. Mereka sering muncul di Televisi atau malah mungkin kita sering mengundangnya utuk acara tertentu, seperti acara ulang tahun anak atau semisalnya.

Dalam menjalankan aksinya , tukang sulap selalu menggunakan bantuan setan, bagaimana mungkin dalam aksinya dia bisa mengubah tepung menjadi emas. Namun, sebagian dari mereka pun ada yang menggunakan kecepatan tangan semata.

Ada juga yg membagi macam-macam sihir menjadi beberapa macam. Berdasarkan dan refrensi yg saya kumpulkan, macam-macam sihir terbagi atas 13 jenis, tetapi tidak menutup kemungkinan jenisnya lebih banyak dan beragam lagi. Namun secara global sihir terbagi atas :

1. Sihir pemisah
Yang di maksud sihir pemisah adalah sihir yg ditujukan untuk memisahkan pasangan suami isteri yg saling mencintai. Juga termasuk kedalam sihir ini adalah sihir yg ditujukan untuk membuat permusuhan dan kebencian diantara dua orang sahabat atau kerabat dekat . jeis sihir ini telah disebutkan dalam Al Quran. “ Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya. (Q.s Al baqarah [2] : 102)

2. Sihir Mahabbah
Sihir mahabbah juga diknal dengan sihir penarik cinta atau pellet. Mengenai hal ini Rosulullah bersabda “ Sesuggunhnya jampi-jampi, azimat-azimat, dan tilawah (pellet) adalah kesyirikan. (H.R Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Al Hakim, di Shahikan oleh Al Banani).]

3. Sihir Takhyil
Sihir Takhyil juga disebut dengan ilmu mengelabuhi pandangan, sirep, atau aji halimuan. Sihir jenis ini pernah dialami oleh nabi Musa AS dan Harun AS ketika menghadapi tukang-tukang sihir Fir’aun. Mereka menggunakan Sihir jenis ini untuk menakut nakuti kedua nabi yang mulia itu.

4. Sihir Pembuat Gila
Sihir ini membuat orang menjadi gila atau kurang waras. Di antara pengaruhnya adalah seorang bepergian tanpa tujuan, linglung, dan sangat pelupa. Seseorang yg terkena sihir ini akan bicara nerocos(gak Karuan). Tatapan matanya kosong.

5. Sihir pembuat Lesu
Sihir ini yg biasanya seseorang itu tadinya normal dan energik mnjadi suka menyendiri dan tertutup. Terkadang penderita suka mengalami pusing terus menerus tanpa sebabyang jelas. Diam dan tampak lesu juga menyelimut mukannya.

6. Sihir suara panggilan
Sihir ini bisa membuat orang melihat mimpi-mimpi yang menyeramkan dan mendengar panggilan yang menakutkan.

7. Sihir pembawa penyakit
Begitu banyak tukang sihir dalam praktik sihirnya, salah satunya adalah dengan mengirimkan penyakit kepada sasaranya. Satu hal yang harus dikeahui bahwa semua penyakit tidak akan mendatangkan pengaruh kecuali dengan taqdir allah swt.

8. Sihir Pendarahan
Sihir jenis terjadi pada kaum wanita. Dalam sihir ini, tukang sihir menyuruh salah satu jin untuk masuk kedalam tubuh wanita yg akan disihir seraya akan memberika tugas untuk mengeluarkan darah. Kemudian jin itu masuk kedalam tubuh wanita itu dan melalui urat-uratnya dalam aliran darah.

9. Sihir penghalang pernikahan
Sihir ini terjadi karena seseorang ada yang dengki lagi penuh tipu daya datang kepada salah satu tukang sihir. Dengan memperturutkan hawa nafsunya ia meminta si tukang sihir untuk menyihir salah salah satu anak perempuan si fulan yg berniat akan menikah.

Setelah itu, ada dua kemungkinan yg akan dilakukan oleh setan. Pertama : masuk kedalam tubuh wanita itu lalu membuatnya merasa tidak cinta dan tidak suka kepada setiap lelaki yang datang melamarnya. Kedua : setan melancarkan sihir dengan cara mengelabuhi pandangan laki-laki yg melihat wanita itu, sehingga setiap laki-laki yg datang melamar wanita tsb akan melihat wanitu jelek rupanya dan tidak menarik penampilannya.

10. Sihir untuk melepas sihir
Sihir jenis di lakukan oleh tukang sihir sihir ata permintaan keluarga atau orang yg terkena sihir untuk mengusir sihir yg ada di dalam tubuh keluarga mereka.

Diambil dari buku “ Agar Terhindar dari Sihir “ karangan Miftah Wangsadunareja pada tahun 2012 . Yogyakarta



0 komentar