Cara Menjadi Blogger Handal dari Pemula 2017


Blogger merupakan salah satu layanan website di internet yang terpopuler hingga saat ini , sudah banyak blogger-blogger handal yang menghasilkan blog dan artikel yang berkualitas. Bahkan menghasilkan uang dari blog.

Dengan ngeblog, secara tidak langsung akan memberikan buuanyak manfaat dan ilmu pengetahuan, berikut merupakan manfaat ngeblog :

1. Menjadi Penulis Handal
Secara tidak langsung jika anda membuat artikel demi artikel maka akan meningkatkan kemampuan menulis anda. Apalagi jika anda memang mahir menulis Ngeblog adalah solusi terbaik untuk karya-karya anda. Nah , mulailah ngeblog dengan membuat artikel meskipun dengan kaliimat yang kurang baik lama kelamaan akan meningkatkan kemampuan anda.

2. Mempunyai tempat berbagi ilmu
Ngeblog tidak hanya untuk diri sendiri, karena artikel atau blog kita akan diakses banyak orang yang 

membutuhkan. Dengan demikian kita sudah membantu orang dengan menulis artikel di blog.

3. Mempunyai karya yang di banggakan
Berselancar di internet akan rugi jika tidak menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, dan suatu saat nanti bisa kita tunjukan pada anak cucu kita untuk memotivasi mereka agar bersemangat dalam menuntut ilmu.

4. Menghasilkan pundi-pundi uang
Jika umur blog sudah baik dalam segi tampilan , dan artikel sudah lebih dari 50 , ada baiknya anda ajukan blog ke Google Adsense ( Jasa Periklanan ) dengan begitu blog anda akan menghasilkan uang jika banyak pengunjung.

Jadi gimana ? Mau jadi seorang blogger ? Nggak mudah loh butuh tenaga, waktu, dan juga pikiran. Jika jawaban anda iya.. oke next!


Langkah pertama yang harus anda siapkan sebelum memulai ngeblog adalah siapkan laptop , terhubung dengan Internet tentunya, kopi dan rokok ( ini sangat berguna dikala anda sudah jenuh , maka kopi akan memberikan inspirasi ) .

1. Tentukan Tema dan Tujuan Blog Anda
Bagian ini merupakan inti dari ngeblog , jadi anda akan tau kemana arah anda untuk selanjutnya . semisal blog anda mempunyai tema IT . maka postingan atau artikel anda akan membahas tentang dunia IT dan teknologi. 

2. Tentukan Topik Blog Anda
Topik blog anda merupakan suatu penjabaran dari Tema blog yang anda buat. Jika tema anda IT maka topiknya semisal ada Smartphone, Tips & Trik Laptop, dll.

3. Membuat blog
Anda bisa membuat blog di situs berbagai penyedia blog gratis, seperti Wordpress, Blogger dll . Yang saya gunakan adalah Blogger.

4. Mulai menulis artikel
Jika sudah sampai tahap ini kemampuan menulis anda sedang di uji :v . Ingat Jangan COPAS artikel orang lain !!!! Mulailah menulis artikel anda sendiri dengan bahasa anda sendiri. Jika kesulitan saya akan memberikan sebuah tips . Carilah di google apa yang ingin anda tulis, kemudian bukalah beberapa artikel kemudian simpulkan dan tulis dengan bahasa anda sendiri.

5. Memperindah blog
Carilah template yang bagus dan SEO tentunya agar saat pengajuan di adsense mudah di setujui. Pada blog ini saya menggunakan Gian Mr . template ini sangat responsive dan SEO.

6. Konsisten
Jika semua sudah. Yang paling berat adalah tantangan konsisten atau Istiqomah . “Al_istiqomatu Khoirum Min Alfi Karomah” Istiqomah itu lebih baik dari pada seribu karomah . hadist itu menjelaskan betapa susahnya Konsisten. Biasanya jika seorang pemula semangat akan menggebu-nggebu paling lama tiga hari atau satu minggu setelah itu sudah hilang konsisten. Maka dari itu saya sarankan agar mempunyai jadwal untuk post entah itu 1 minggu 2 atau 3 kali.

7. Promosikan Tulisan Anda
Sering-sering bagikan artikel anda di social media agar blog anda dikenal banyak orang.
Sekian untuk artikel kali ini . Semoga bermanfaat !!! Share ya 


0 komentar