Bijaklah Dalam Bersosial Media Wahai Anak Muda

Di era globalisasi saat ini Bermedia sosial seakan menjadi hal wajib bagi glongan remaja. Namun juga sudah merambah ke usia anak-anak sampai orang tua pun mulai tersentuh sosial media. Sebab penggunaan Gadget sudah tidak sulit di temukan , bahkan anak SD sudah melakukanya bukankah sudah miris ? Karena suatu hal ada sisi baik dan buruknya.

Di satu sisi, media sosial punya manfaat atau sisi positif seperti berbagi kabar dengan sanak saudara yang jauh, berbagi karya tulisan , foto , video dll.

Di sisi lain dampak negatif inilah yang mengancam pengguna sosial media seperti foto atau video porno, berita hoax, menyita waktu dengan keluarga, lebih memilih bersosial media dari pada belajar dengan buku dll.

Di bawah ini tips bermedia sosial dengan bijak, agar suatu saat nanti anda tidak menyesal dan bisa memberi manfaat kepada banyak orang.

1. Pastika Akun Anda Memiliki Keamanan yg Baik

Jangan sampai akun anda menjadi korban pembajakan karena akan fatal akibatnya. Untuk menghindari hal tersebut anda bisa googling untuk menambah keamanan akun anda. karena pada dasarnya tidak ada sistem yang aman.

2. Update Status Yang Baik dan Bermanfaat
Jika anda sedang galau gunda merana saya sarankan jangan membuka sosial media sudah dipastikan anda akan berbagi isi hati anda di sosial media. Jangan ! Sekali-kali jangan. Karena aib tidak untuk di sebar luaskan. Pikir terleebih dahulu sebelum anda berbagi status, alangkah baikya jika status anda berisi info-info penting, atau artikel yang mencerdaskan .

3. Unggah Foto Sewajarnya
Ingatlah anak muda, Jangan sampai engkau membuka aurat di sosial media, karena kelak itu akan membuatmu sengsara suatu hari nanti.

4. Jangan Terlalu Berlebihan
Karena sosial media bisa membuat anda lupa waktu, lupa keluarga dan segalanya. Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

5. Jangan "ALAY"
Jaga Image dan privacy anda. Tidak menutup kemungkinan anak atau cucu kita suatu saat nanti akan bertanya apa nama sosial media anda dan membuka semua status dan foto-foto anda. Jika berisi hal-hal yang positif akan memotivasi anak atau cucu anda . Jika sebaliknya ?
Segala sesuatu mempunyai hal baik dan buruk tinggal manusia nya saja yang berhak memilih antara dua hal tersebut

0 komentar